fadilla kurniasari
Haloooo haloo halooo pembaca yang budiman..

Ehem!

Saya mau ngumumin berita ngga penting yang menggembirakan nih.

Berita baik itu adalaaaaaaahhhhhh............

Tarrrraaaaaaaa

SAYA SUDAH PUNYA SIM.!!!
#salto
*nari Hula-Hula*

Yak akhirnya di umur saya yang sudah 19 tahun ini saya baru saja dapat surat ijin mengemudi untuk sepeda motor atau yang biasa disebut SIM C.

Perjuangan untuk bisa mendapatkan surat ini tidaklah mudah, apalagi bila benar-benar melalui jalur formal alias "tidak main belakang".
Ngga kalah susah sama perjuangan Sun Go Kong dan biksu Tong pergi ke barat mencari kitab suci (halaah)

Selama 2 hari mengurus SIM (Surat Ijin Menyebalkan) tersebut banyak pengalaman lucu, menyenangkan dan memalukan yang saya alami.
Nah, saya mau ceritain pengalaman-pengalaman saya tersebut.
Cussss langsung yawn..

Sebenernya saya agak "curang" juga untuk pengurusan SIM tersebut.
Dari awal, saya ngga yakin bisa lulus kalo bener-bener melalui jalur formal.
Kemudian ayah saya mendapat link dari teman sekantornya tentang orang yang bisa membantu melancarkan segala urusan pembuatan SIM.
Oh, ya FYI....
Urusan nembak-menembak SIM saat ini sudah tidak semudah dulu.
Kalau dulu tuh enak banget, dateng tinggal foto, jepret! tunggu bentar, langsung jadi deh.
Nah, berhubung sekarang kinerja polisi diaudit sana sini makanya saya tetep disuruh ikut tes sebagai formalitas. Kalau misalnya ngga lulus yaaaa baru deh bisa diaturlah jadi dilulusin.

Nah, orang yang akan membantu tadi adalah pensiunan dari SATLANTAS.
Sebut saja nama beliau ibu Mawar (nama samaran).

Jadi prosedurnya, pertama saya harus mengikuti tes di kantor deket Stadion untuk mendapatkan sertifikat mengemudi dengan baik.

Malam hari sebelum hari H, saya ngga bisa tidur. Ngga tau kenapa rasanya grogi banget banget.
Rasa groginya ngalahin rasa grogi pas mau ujian nasional ataupun pas ketemu gebetan (halaah).

Percaya ngga, saya belajar ngapalin rambu-rambu lalu lintas dari peta ATLAS punya adek saya. LOL.
Bahkan saya baca-baca beberapa blog orang yang menceritakan pengalamannya saat tes SIM supaya ada gambaran gitu ntar disana ngapain aja.
Tapiiiiiii ternyata itu adalah sebuah kesalahan besar karena (berdasarkan yang saya baca) tes SIM itu horor banget mak!. Terutama tes prakteknya. Ada lintasan zig-zag, lingkaran, angka delapan dan huruf U yang tentunya masing-masing areanya sangat sempit. Masih ditambah kaki ngga boleh turun dan seminimal mungkin penggunaan rem. T.T
huaaaa baygon mana baygoon??!!

Ini stres udah tingkat Zimbabwe langsung.

Keesokan harinya saya dateng ke stadion Diponegoro bersama bapak saya. Tapi kami bawa motor sendiri-sendiri, soalnya bapak saya ngga akan nemenin sampe selesai. Beliau harus bekerja dan saya nantinya pulang sendiri.

Sampe disana si ibu Mawar itu belum dateng ternyata.
Bapak saya telpon beliau dan disuruh langsung masuk aja ambil nomor antrian.
Saya dan bapak saya langsung melangkah masuk menuju loket. Keadaan di dalam masih sepi. Sepi banget ngga sih, tapi juga ngga bisa dibilang ramai.
Saat saya mengambil nomor urut antrian, bapak saya memandangi kertas biru tersebut dengan ekspresi ngga enak.
"Kenapa pa?", tanya saya
"Ituuuu kok nomernyaaa........" bapak saya memandangi angka yang tertera di kertas nomor antrian yang saya pegang.
Saya yang tadi asal ambil aja memang belum melihat nomor antrian milik saya sendiri.
Lalu saya mencari tahu apa penyebab muka bapak saya menciptakan ekspresi aneh macem gitu.

Daaaaaaaannnnnn JEDDDEEEEEEEEEEEERRRRRRRRRRRRR!!!!!!!





13




Itu nomernya.

Ngerti sendirilah yaa reputasi angka tersebut.

Saya langsung mengubah persepsi saya. Biasanya, mitos buruk akan terjadi bila kita percaya pada mitos tersebut. Jadi saya mencoba positif thinking dan bilang sama bapak saya "Oh, tiga belas. Emang kenapa pa?"
"Ya, ngga papa juga sih", jawab bapak saya.
Saya tersenyum lebar pada ayah saya, tapi sebenernya lumayan was-was juga sih dalam hati.
#NgelapKeringet

Setelah bayar administrasi Rp.150.000,00 saya disuruh menuju tempat tes teori.
Jadi disitu dicampur jadi satu baik yang tes SIM A, B, maupun C akan mengerjakan di ruangan dan dengan soal yang sama.

Sesampainya di ruangan tes, saya mengambil tempat duduk di sebelah mbak-mbak (yang tadinya saya kira ibu-ibu) pake kerudung hitam dengan tubuh lumayan berisi.

Awalnya kami diem-dieman karena emang udah jadi watak saya ngga suka ngobrol sama orang asing.
Tapi kemudian mbak itu mulai membuka percakapan sepatah, dua patah.
Lama-lama dia mulai banyak bicara.
Dari lagatnya orang ini keliatan banget doyan ngomong.
Saya sendiri menanggapi seperlunya. Dia tanya, saya jawab. Begitu terus.
Ternyata si mbak yang itu mau bikin SIM A.

Panitia tidak kunjung memulai tes tersebut. Kayaknya mau nunggu sampe penuh ruang tesnya. Biar sekali tes langsung pesertanya banyak gitu. Kayak angkot ajaa -_______-
Si mbak itu ngajakin ngobrooool terus.
Sampe pembicaraannya melebar kemana-mana dan terlontar sebuah pertanyaan darinya "Sudah punya pacar dek?"
#JLEB!
Baygon mana baygoooonnnn??!!!!!

"Belum mbak", jawab saya sambil nyengir.
Pertanyaannya bisa diganti ngga sih -________-

Dan apa kata mbak itu...

"Aku juga belum nikah kok dek, belum punya pacar juga padahal usia udah kepala 3."

Saya ngga tau mesti sedih apa seneng.

Sebenernya seneng ternyata bertemu teman seperjombloan
#JombloNyariTemen
Tapi sedih juga, karena untuk ukuran cewek usia segitu belum nikah adalah hal yang......yaaaangg.. ah tau sendirilah.........ngga usah dijelasin.

"Aku ada sih beberapa cowok yang dateng tapi ngga ada yang serius dan akunya belom nemu yang klik", kata mbak itu.

"Ibuku tuh sering ngomel, udahlah nduk... ngga usah terlalu milih-milih. Tapi ngga bisa gitu dong ya dek. Kita beli baju aja milih yang terbaik, apalagi suami. Temen saya yang seumuran saya udah pada punya anak dua, tapi saya ngga pernah ngiri. Jodoh itu akan datang suatu hari nanti aku percaya. Jadi ngga usah sedih dek kalo belum punya pacar. Nikmatin aja dulu masa-masa kuliah ngga usah buru-buru." tutur mbak itu.

Ini bener-bener JLEB momen...

Tapi emang iya bener juga sih yang dibilang si mbak itu kalo dipikir-pikir.
Ah.. saya jadi kasian sama si mbak itu, semoga beliau cepat dipertemukan dengan jodohnya oleh Tuhan, dan semoga juga jodohnya itu orang baik-baik karena mbak itu orangnya baik.

(to be continued.......)

0 Responses

Posting Komentar