fadilla kurniasari
Halooooo pembaca blog yang budimaaan :D
Setelah 2 minggu lamanya saya menempuh UAS dan puasa ngeblog akhirnya saya ngeblog lagiii :)
hayooo kangen yaa sama aku....
*kedip mata genit
#ditampolsendal
oke.. now I come back dan mau cerita postingan tentang jalan-jalan saya bersama teman-teman kampus.
Jadi pada hari Jumat, dimana hari terakhir UAS yang ditutup cantik dengan matakuliah botani farmasi, sehabis tes saya, Finda, Dina, Dinar, Enggar, Iyah, Chil dan Dias jalan-jalan (nggak jalan ding, naik taksi) ke Sam Poo Kong dan Mesjid Agung Jawa Tengah (MAJT). Dua tempat wisata khas kota lumpia-Semarang ini jarang banget kuadrat saya kunjungi. Terakhir ke Sam Poo Kong sekaligus yang pertama kali adalah ketika saya kelas 5 SD. Lalu kalau ke MAJT baru dua kali yaitu kelas 5 SD dan kelas 3 SMA. Tapi dua kali saya ke MAJT saya belum pernah sama sekali naik ke atas menaranya. Padahal itu adalah bagian terasyiknya pemirsa. Bisa liat pemandangan kota Semarang dari atas. Oleh karena itu, alhamdulillah yah kemarin sudah terlaksana .
*kibas jambul anti hama
#plak!

Nah, kemarin saya berfoto ria bersama teman-teman saya. Terutama waktu di Sam Poo Kong, mungkin kami menghabiskan sekitar puluhan jepret aksi narsis. Oh iya.. tau Sam Poo Kong itu apaan nggak? Nggak tau? sini saya kasih liat gambar yang saya ambil bersama si blacky-hape berkamera 2 megapiksel milik saya.






Sam Poo Kong itu yah semacam tempat ibadah umat Konghuchu di Semarang yang masih ada korelasinya sama legenda Laksamana Cheng Ho yang terdampar di perairan Semarang. Untuk ongkos masuk? buat orang pribumi alias wisatawan lokal cukup 3000 perak, terus kalau buat wisatawan asing 10.000 rupiah. Di bawah ini adalah patung mbah Laksamana Cheng Ho. Cekidot.




Sebenernya saya dan teman-teman saya pengen nyobain masuk ke klentheng di dalam sekalian iseng minta diramal, tapi ternyata dompet sedang tidak bersahabat. Kalau masuk kesana harus bayar lagi 20.000 rupiah. 
#liatdompet
*pasang tampang melas
*mata nanar

Tapiii keasyikan tetap ada walau kami cuma foto-foto di area halaman :)



Foto bersama patung yang nggak tau siapa itu, tampangnya serem dan galak banget -__-






Dari kiri ke kanan (Iyah, Finda, dan aku)






 Dari kiri ke kanan (Dias, Dina, Chil, Aku, Finda, Dinar, Enggar)







Orang Semarang heran liat Sam Poo Kong begini nih..ndeso mode on






pose Dewi Kwan In *amitabaaa






dari kiri ke kanan (Chil, Enggar, Finda, Dinar, Iyah, Aku, Dina)





 
hayyaaa owe olang Cina gang pinggil





Setelah puas foto-foto di Sam Poo Kong kami mengisi energi dulu mampir di rumah makan ayam goreng "Wong Solo". Makaaaaaaaaaaaannnnn :D


Selesai makan, kami singgah dulu ke rumah Finda dan cuss langsung ke Mesjid Agung.
Sesampainya di Mesjid Agung kami sholat asar terlebih dulu. ehem 
*batuk anggun
*pasang tampang alim

Teruss ternyata si Iyah sama Finda pulang duluan jadinya mereka nggak ikut ke menara atas.
Berikut foto-foto di atas menara :)

 Dari kiri ke kanan (Dias, Dinar, Dina, Chil, Aku)



akuuuuuu :D



Chil dan aku. Anginnya kenceng bangeeeettt bok!


Hahaha... setelah 2 minggu kerja keras berstres-stres ria dengan soal UAS puas banget deh seharian maen. Keesokan harinya, liburan panjang telah di depan mata. Teman-teman saya yang berasal dari luar Semarang siap pulang kampung kembali ke habitat masing-masing.
Aduh tapi deg-degan nih belom tahu hasil nilainya. Lumayan cenat-cenut dan bikin galau saya. 
Nggak minta muluk-muluk deh yang penting nggak ada matakuliah yang ngulang, plis ya Allah kabulin ya.
Sebenernya masih banyak banget foto-fotonya tapi capek nguploadnya saudara-saudara -_____-
yah maklum modem saya ini lemot banget lebih lamban dari bekicot pincang -____-

Baiklah sekian postingan kali ini.
Salam cinta, salam ceria :)
0 Responses

Posting Komentar