fadilla kurniasari

11 November 2011 (11-11-11)
Ini tanggal memang ajaib dan tidak bisa kita temukan sepanjang waktu, hanya terjadi sekali. Banyak orang mengabadikan momen-momen penting bahkan sampai memaksa agar bisa ikut dengan euforia 11-11-11. Sebut saja pernikahan dan kelahiran anak.
Artis Indonesia yang menikah pada tanggal 11-11-11 ini diantaranya penyanyi Astrid dan Nindy serta ustad kondangan ustad Solmed. Anji mantan vokalis drive rencananya juga mau menikah pada tanggal ini tapi saya dengar dari infotainment tidak jadi dan sang calon istri marah-marah karena pernikahan dibatalkan sepihak *puk puk calon istri Anji.
Saudara-saudara kita di Indonesia yang telah mendaftarkan pernikahannya pada tanggal ajaib ini cukup merepotkan banyak petugas KUA. Permintaan pernikahan di tanggal unik ini meningkat drastis. Bayangkan pak petugas KUA pasti hari ini capek sekali sekaligus kenyang sekali. Rata-rata mereka harus menikahkan setidaknya 10 pasangan pada hari ini. Yang payahnya lagi mereka semua ngotot minta dinikahkan pada jam 11.11. Tentu saja petugas KUA mencoba menjelaskan keterbatasan mereka.
Adanya peningkatan permintaan menikah yang melonjak hingga 100% ini juga membuat penghulu menaikkan tarif mereka. Emang dasar orang Indonesia itu pinter kalau masalah prinsip ekonomi.
Menurut ilmu fengshui, menikah di tanggal 11-11-11 ini justru membawa sial. Tahun 2011 adalah tahun yang mengandung unsur logam, begitu juga dengan tanggal 11 dan bulan November adalah unsur logam. Menurut ahli fengshui, bila unsur logam ketiganya bertemu maka pasangan yang menikah tersebut akan miskin, susah dan menderita. Tiga unsur logam saling beradu tidak memberikan keseimbangan. Angka 1 juga merupakan simbol kekerasan sedangkan pada tanggal ini ada sebanyak 6 angka 1. Ini bukan suatu hal yang baik.
Namun sebaliknya menurut umat muslim, menikah pada momen ini adalah hari yang baik karena bertepatan dengan hari Jumat dan bulan haji.
Kalau yang muda ramai-ramai menikah, para ibu hamil ramai-ramai melahirkan di tanggal antik ini. Tentang permintaan kelahiran anak juga tidak kalah banyaknya. Alasan yang mereka lontarkan adalah karena angkanya cantik dan mudah untuk diingat. Tapi wahai para ibu hamil, janganlah memaksakan diri operasi caesar bila buah hati anda seharusnya belum saatnya lahir. Menurut saya putra atau putri anda tidak akan pernah protes bila tidak dilahirkan pada tanggal ini.
Selepas dari euforia 11-11-11 ambil saja sisi positifnya. Serta jangan terlalu memaksakan kehendak hanya demi gengsi tanggal cantik. Mungkin juga para muda-mudi ada yang pengen jadian di tanggal ini? Saya juga single loh hehe ada yang mau nembak? *promosi *abaikan
Baiklah sekian postingan saya, Salam cinta-salam ceria :)

Sumber:           www.tempointeraktif.com
                        www.news.okezone.com

Label: edit post
0 Responses

Posting Komentar