fadilla kurniasari
Pembaca blog yang budiman, udah sejak hari Selasa lalu saya menderita sakit yang aneh.
Gejala ini muncul secara tiba-tiba saat hari Selasa malam. 
Jadi tangan, kaki, badan bahkan muka saya muncul bercak merah-merah dan rasanya gatal sekali.
Ibu saya yang kebetulan adalah seorang perawat memprediksi bahwa saya terkena alergi terhadap sesuatu.
Saya lumayan heran kenapa bisa kena alergi, soalnya selama saya lahir sampai detik ini juga saya nggak pernah punya sejarah alergi terhadap apapun. Ibu saya langsung wawancara daftar makanan apa saja yang sudah saya makan selama seharian. Saya cuma makan nasi kare ayam di kantin dan ayam kremes di warung depan kampus.
Semua makanan bertema ayam. 
Masa iya saya alergi ayam???? biasanya nggak terjadi apa-apa kalau saya makan ayam.
Kemudian ibu saya mulai bertanya riwayat tempat yang sudah saya kunjungi selama seharian.
Saya cuma ngampus, trus ke kosan Chil, sama ke rumah si Dea buat belajar farmasetika bareng anak-anak.
Daaaannnn... sebentar, sebentar.. saya baru ingat. Rumahnya Dea itu kosong dan jarang di tempatin, disana banyak banget debunya. Apa mungkin saya alergi debu???
Ibu saya membuat dugaan sementara: sepertinya saya alergi debu. Tapi saya juga divonis ibu saya untuk sementara ini jangan makan ayam dulu T.T oh tidaaaaaaaaaaaaakkkkkk....
*ngesot
*jedukin kepala ke tembok

Pembaca blog yang budiman.. saya tidak bisa membayangkan kalau musti nggak makan ayam.
Di kampus saya hampir semua makanannya bertema ayam. Ayam kremes, Ayam panggang, Soto Ayam, Nasi goreng ayam, Mie ayam, pokoknyaaa ayam ada dimana-mana..
*nelen ludah

Hari Rabunya saya kumat lagi, akhirnya ayah saya mengantarkan saya ke klinik 24jam dekat rumah buat periksa. Waktu periksa disana saya udah punya feeling nggak bagus. Pas saya masuk ruangan untuk di periksa, dokternya cewek dan masih lumayan muda. Kayaknya ni dokter baru aja lulus deh.
Setelah saya diperiksa, si dokter bilang saya memang terkena alergi. Tapii kata dokter cuman saya yang bisa tahu saya ini alergi sama apaan. Jadinya saya suruh nginget-nginget makanan apa yang bisa bikin "si merah" di badan saya jadi bermunculan seperti itu. Okelah, saya nggak akan makan ayam!!!
*garuk tembok

Si dokter kemudian nyuntik saya. "Di tangan apa di kaki dek?" tanya sang dokter.
"Hah??" saya mupeng ngeliatin tampang si dokter. (Bukannya biasanya suntik di pantat ya??)
Ya udah mungkin ini metode baru pikir saya.
"Di tangan dok." jawab saya
Si dokter kemudian memasukkan jarumnya yang mengerikan itu ke tangan kiri saya.
Tapiiii setelah itu jarum nancep di tangan kiri saya, eh sama tu dokter dicabut lagi!
Si dokter sempet kayak mikir gitu untuk beberapa saat kemudian dia ngulangi masukin itu jarum di tempat yang berbeda dari sebelumnya. 
Saya nahan rasa sakit untuk beberapa saat. Tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii sumpah demi apa, si dokter itu belum juga masukin obatnya ke tangan saya malah dicabut lagi jarumnya!!!!
-_________________________-

Feeling saya bener deh yaa..
ini dokter becanda apa gimana sih -___-
Dikiranya disuntik nggak sakit apa?

Untuk kali ketiganya si dokter berusaha menyuntik saya lagi. Kalau sampai yang ini nggak jadi jugaa saya mau pulang ajaa!!!
Yaak dan ternyata yang ketiga kali ini berhasil saudara-saudaraaa..
*tepuk tangan

Ketika saya menceritakan pada ibu saya perihal dokter menyebalkan itu ibu saya langsung nyeplos; "Wah dokter oon.. vena gampang kayak gini masa nggak bisa nemu."
Bener deh yaa saya jadi korban suntik asal-asalan kali ini -___-

Hari Rabu malam, saya masih dihinggapi "si merah" sialan itu.
Kalau saya minum obat, "si merah" langsung pada ilang, tapi ntar beberapa jam kemudian nongol lagi deh mereka -_-

Hari Kamis, makin parah aja tu badan saya.
Yang nggak banget mereka itu ada di muka juga. Bahkan mata saya juga jadi rada bengkak gitu.
Terussss gatalnyaaa nggak usah ditanyaaa deh.
Untung pas hari Kamis, sakit saya nggak kumat di saat kuis. Sakit saya kumat pas matakuliah terakhir.
Padahal saya udah minum obat yang diberikan si dokter kemarin. Tapi nggak ngefek sama sekali. Sempat terlintas dalam benak saya untuk minum obatnya melebihi dosis. Untungnya si Dea ngingetin saya untuk nggak melakukan tindakan berbahaya tersebut.

Chil, Dias, Dea memberikan beberapa saran buat saya.
Dari mulai usul jenis obat tertentu sampai usul mandi pake air garam -___-"
Karena nggak sabar, begitu pulang kuliah saya langsung ke kosan Chil buat ngambil obat yang mau dikasih Chil. Walau cuman 2 biji tapi lumayan deh dapet gratisan.
Si Dias juga ngasih obat sebiji ke saya. Saya terima juga deh.
Pulangnya saya diantar Dina mampir apotek di pinggir jalan. Saya beli bedak caladine cair buat nahan rasa gatelnya sementara.
Sesampainya di rumah, saya ngaca daaaannnn muka saya udah merah semua kayak Mr. Krabb
Tanpa ba bi bu lagi saya minum obat yang dikasih Chil dan Dias sekaligus. Nggak urusan kalau tadi juga udah minum obat.

Bercak merah ini masih suka muncul sampai saat ini.
Tapi mereka ntar ilang sendiri. 
Datang dan pergi sesuka hati.

Ibu saya lalu rutin menyuntik saya tiap hari supaya "si merah" pada ilang.
Memang sekarang sudah rada mendingan. Seenggaknya mereka udah nggak sebanyak kemarin. Tapi tetep aja judulnya belum sembuh -__-

Hadeeeehhh... doakan saya cepat sembuh yaaa
Soalnya bentar lagi udah UAS. Nggak lucu kan kalau pas ngerjain soal saya garuk-garuk mulu kayak Sun Go Kong? -_______-

Baiklah pembaca blog yang budiman.
Sekian postingan edisi curhat kali ini.
Apapun sakit saya kali ini tetep aja disyukuri,  mungkin saya nggak separah orang-orang di luar sana banyak yang lebih menderita daripada saya. Seenggaknya saya nggak mati dan masih bisa posting di blog ini. haha..

salam cinta, salam ceria ;)

Label: edit post
0 Responses

Posting Komentar