fadilla kurniasari
Keinget jaman SMA dulu paling hobi nongkrong di sini ---> Gramedia Amaris, sebuah toko buku yang belum lama dibangun dan berlokasi di jalan Pemuda, depan sekolah saya persis.

Pas kelas tiga, saya rajin banget nyambangi tempat itu. Terutama kalo sambil nunggu waktu les.
Yang membedakan Gramedia Amaris sama Gramedia Pandanaran adalah "satpam"nya...
hahaha...begini ceritanya..

Sebagai seseorang yang nggak modal, saya emang rajin ke Gramedia. Bukan rajin beli buku, tapi rajin 'nyolong baca buku'. Dengan tidak sopan saya buka segel buku apa saja yang lagi pengen saya baca lalu ya udah baca ajaa... Nah, makanya saya suka ke Gramedia Amaris karena selain dekat dengan SMA saya dulu, satpamnya juga nggak beredar terus kayak di Gramedia Pandanaran. Di Gramedia Amaris satpamnya dikit dan seringnya jaga di lantai satu doang. Bagian buku kan ada di lantai dua, hahaha...

Gramedia yang notabene toko buku malah saya jadikan perpustakaan. Saya bisa betah berjam-jam disana sambil baca buku dengan tenang dan santainya.
Sebenernya banyak mata-mata memandang aneh saat saya duduk di lantai (kalau bahasa jawanya: "ndlosor") seenak jidat sambil baca buku. Tapi cuek ajaaaa. Kalo kata Soimah , "MASALAH BUAT LO?"
hahaha..emang dasar muka tembok jadi nyantaaiiii ajaaa

Palingan juga pernah sih, ada mbak-mbak pegawai Gramedia dateng trus ngingetin saya. Tapi saya cuma berdiri, pasang tampang inocent, manggut-manggut sambil bilang "iya, mbak, maaf" terus duduk lagi dan lanjut baca pas si mbak udah pergi. hahaha...
pokoknyaaaaa enak banget dah disitu, modalnya cuma pede aja, nggak usah hiraukan pandangan sinis pengunjung lain.(dil, malah ngajarin jelek! -________-) 

Eh, pernah juga ada anak SMP tadinya malu-malu kucing bolak-balik liat sampul buku sambil ngeliatin saya yang lagi baca buku dengan santainya. Eh, terus dia terinspirasi dari saya kali ya jadinya ngikut main sobek aja tu plastik segel buku dengan sadisnya dan menyembunyikan tu plastik di saku celananya terus capcuss duduk di sebelah saya baca buku deh. hahahaha.... good job dek :D

Oh, ya satpamnya juga pernah sih keliling ke lantai dua-di bagian buku, pas saya lagi mau buka segel.
hahaha.. waktu itu nggak siap banget dan saya kaget banget. Sambil rada grogi buru-buru saya benerin sampul yang udah tewas setengah itu dan pura-pura megang tu buku. Jadi ceritanya biar kelihatannya saya mau beli tu buku. hahaha...
Emang dasar geblek!

Terus kenangan paling lucu waktu saya ke Gramedia sama Finda. Eh, disana malah main catur sama masnya pegawai Gramedia. Awalnya saya dan Finda cuma iseng aja liat-liat papan catur yang dipajang di Gramedia. Dari 'ngeliat' berlanjut 'megang' dan malah akhirnya kita buat main berdua. Tau-tau ada mas-mas pegawai Gramedia datengin kami, rada malu waktu itu soalnya kami nggak beli. Eh, malah itu mas ngajak main bareng -____-
Berhubung saya main catur masih amatir banget-banget jadinya pertandingan catur itu dilakoni oleh Finda versus mas Gramedia yang tentu saja dimenangkan oleh mas Gramedia.

Di Gramedia nggak cuma jual buku, alat tulis, alat olahraga, dan alat musik doang, di bagian bawah ada kaset VCD baik musik maupun film. Nah, disitu kan ada TV nya, biasanya buat nyobain muter VCD kalo ada pembeli yang minta ngecek apakah VCD itu macet-macet atau nggak. Berhubung Gramedia Amaris itu masih baru, jadinya belum seramai Gramedia Pandanaran. Nah, mbak-mbak yang jaga stan VCD jadinya nganggur, mereka pada muter film trus nonton. Saya ikutan nimbrung disitu dan nonton film. hahaha... lumayan nonton film gratis kan..

Pokoknya asik banget deh disitu..
Saya kangen banget udah lama nggak kesana.. habisnya lumayan jauh dari rumah.
Kalo denger lagu Titanic (My Heart Will Go On- Celline Dion) saya langsung inget sama Gramedia Amaris, soalnya dulu disana rajin banget muter instrumental lagu itu. Bikin betah dan nggak pengen pulang. hahaha..
Tapi, coba bayangkan kalo semua pengunjung Gramedia berkelakuan busuk seperti saya.. bisa-bisa gulung tikar deh hahaha... Si Gramedia seneng kali ya udah nggak saya apelin lagi.

Kepada: Gramedia Amaris, aku merindukanmu :)
Sekian postingan kali ini
Salam cinta, salam ceria :)
0 Responses

Posting Komentar