fadilla kurniasari


Halooooo pembaca blog yang budiman...para mbakbro dan masbro dimanapun anda berada.
ehem!
#liatkalender
Okee,, hari ini Sabtu Malam ya... Selamat hari Sabtu Malam bagi yang merayakannya ya..
#pasangpitahitam
#pasangbenderakuning
#eh!

Oke...jadi kalian udah baca judul postingan ini kan? liat atas noh!
tenang..tenang..saudara saudara... ini bukan postingan ngebahas soal ujian saya tadi pagi, bukan. saya bukan mahasiswa sedahsyat itu, ampe ngepostingin di blog tentang UAS. hahaha...

Jadi gini..ada beberapa hal atau bisa jadi pertanyaan yang sampe sekarang saya belum nemuin jawabannya. Okidoki, kencangkan sabuk pengaman anda.. kita bahas satu persatu. cekidot!

1. Iklan FIESTA adalah iklan tentang...............................

Begini, saya punya seekor, eh! maksud saya seorang adik cewek yang sedang duduk di bangku SD. Kalo lagi nonton TV, lalu muncul iklan FIESTA (kondom), adik saya selalu mengatakan kalimat yang sama "Mbak, itu iklan apa sih?"
#hening

Pertama kali kejadian tersebut, saya hanya bungkam tidak tahu harus menjawab apa.

Kali kedua dan ketiga muncul iklan tersebut adik saya juga masih menanyakan hal tersebut pada saya. "Mbak ini tuh sebenernya iklan apa to? FIESTA itu makanan apa?"
#heningbangetbanget

Begitu pun saat iklan itu muncul untuk keempat kalinya saat saya sedang menonton TV bersama adik saya. Adik saya bertanya lagi "Mbak,,, iki sakjane iklan opo sih? jawab to mbaaakk"
Lalu saya berdeham, menarik napas dalam dalam, memejamkan mata sejenak, dan kemudian tidur.
EH! nggak ding hahaha...
Saya menatap lamat lamat wajah adik saya yang begitu polos. Saya membuka bibir saya perlahan dan mulai berkata
"ehmmmm......Ituuuuuuu................mbak juga nggak tau dek"
Adik saya pingsan seketika.

Iya, jadi itu pertanyaan yang belum ketemu jawabannya.. Ada yang mau kasih saran jawabannya apa?

Oke..sekarang lanjut ke pertanyaan selanjutnya

2. Kenapa kalo lewat tempat angker musti klakson?

"Dil, jalan Plamongansari 3 gang arah ke kosku itu angker lho, kamu mesti klakson kalo lewat situ"
Begitulah kata Dias, teman kampus saya.

Pembaca blog sekalian, anda pasti juga sudah nggak asing lagi sama tradisi klakson seperti itu kan?
Saya lantas jadi mikir. Apakah definisi dari tempat "angker" itu adalah tempat dimana banyak setan beraktivitas menyebrang jalan? Jadi kita harus ngebunyiin klakson supaya mereka jangan nyebrang dulu, soalnya ntar ketabrak sama kita. Ehm..........................................entahlah. Ada yang tau kenapa?

3. Dada atau tangan?

Ilustrasi 1
Pada suatu hari seorang ayah akan berangkat kerja, sang ibu menggendong putrinya yang masih balita. Sang ayah berpamitan pada istri dan putrinya. Lalu sang ibu menggoyang-goyangkan tangan putrinya membentuk lambaian berulang seraya berkata "Dadaaa papaa"

Ngerti kan maksud saya?
Itu barusan kayaknya lebih tepat disebut 'tangan' deh, bukan  'dada'.
Ehm..............iya nggak sih?
Coba kita rubah ilustrasi barusan.

Ilustrasi 2
Pada suatu hari seorang ayah akan berangkat kerja, sang ibu menggendong putrinya yang masih balita. Sang ayah berpamitan pada istri dan putrinya. Lalu sang ibu menggoyang-goyangkan tangan putrinya membentuk lambaian berulang seraya berkata "Tangaaaannn papaa", ".................."
#hening

kok jadi aneh ya -________-

4. Cewek cantik identik dengan kulit putih?

Coba kalian sebutkan cewek-cewek yang menurut kalian cantik.
Saya berani tarohan, pasti paling nggak 80%-100% dari mereka berkulit cerah alias putih.
Jadi kesimpulannya..... putih=cantik?
*buru-buru nyari cat

5. Kalo benda kesayangan jatuh, dielus-elus, ditiup-tiup, supaya.................................

Tempo hari, Chil jatohin hp nya, trus ditimang-timang dan dielus-elus sambil bergumam nggak jelas gitu.
Ayah saya, menjatuhkan kacamatanya, trus diambil dan dielus-elus juga.
Banyak orang selain Chil dan ayah saya yang melakukan hal tersebut setelah menjatuhkan benda berharga miliknya. Kenapa ya?
Memangnya kalo udah gitu, jadi gimana benda itu? Biar apa coba?
Entahlah.......hufffffft...


6. Mengapa dosen melarang mahasiswa menyontek?

Kalo kalian lagi kuis atau ujian gitu, pasti dosen akan berkata,
"Keluarkan kertas, buku harap dimasukkan! kita ujian sekarang".
Nggak mungkin kan kalo dosennya ngomong gini,
"Yak, keluarkan contekan kalian, sama bukunya sekalian juga nggak papa, kita ujian sekarang".
Nggak mungkin banget kan kayak gitu? NGGAK MUNGKIN BANGET!!!!

Coba kita telaah bersama-sama.
Menurut saya, sebagai warganegara Indonesia, yangmana mencontek, atau minimal menanyakan jawaban kepada teman merupakan hal yang lumrah dilakukan pada saat ujian. Pasti, para dosen tersebut juga pernah nyontek waktu masih jadi murid ataupun mahasiswa. Kenapa mahasiwanya nggak boleh nyontek coba?
Terus lagi ya, padahal mereka kalo pas ngajar aja buka buku, itu namanya nyontek kan?
Kenapa mahasiswanya kalo ujian nggak boleh bawa buku? Dosen aja, yang ilmunya lebih tinggi dari mahasiswa, ngajar masih buka buku, kenapa mahasiswa nggak boleh buka buku pas ujian hayoooo?
nggak adil yaaa........
#HidupMahasiswa!


oke jadi itu aja hal-hal yang belum ketemu jawabannya, kalo kalian mo bantuin jawabin, mention aja ke twitterku @dillasaja

Selamat Sabtu Malam...
Salam cinta, salam ceria :)  
0 Responses

Posting Komentar