fadilla kurniasari
Haloo pembaca blog dimanapun anda berada....
kali ini saya lagi ada unek-unek tentang dua jejaring sosial ternama abad ini. Tapi share unek-uneknya nggak sama Uya Kuya yaa...

Oke, jadi ceritanya saya habis ngaktifin lagi akun twitter saya yang udah mati suri selama sekian dekade.
Sebenernya udah punya akun twitter sejak lama sih, dari jaman Lady Gaga masih pacaran sama Rhoma Irama..eh nggak ding! hehe....
cuman nggak pernah dipake dan diurusin secara serius aja twitternya. Saya lebih sering berkelana di media facebook ketimbang twitter. yah..maklum saya nggak terlalu ngerti tata cara pemakaian twitter jadinya yaudah, cuma bikin aja nggak diurusin.
Jumlah followers saya juga cuman beberapa biji aja nggak banyak.

Nah...akhir-akhir ini facebook saya sepiiiiiiiiiiiiiiiiii banget.
Nyaris semua temen-temen saya nggak pada nongol di facebook.
Dan ternyata mereka semua pada asyik di "twitter"

Ada beberapa opini menyebutkan bahwa facebook itu nggak gaul, ketinggalan jaman, tempatnya anak alay, dan berbagai opini kurang mengenakkan lainnya.
Emangnya bener ya?
Apa kalian juga mikirnya gitu?

Bahkan yang saya nggak ngerti, kenapa sekarang timeline twitter juga pada mencemari beranda jejaring sosial facebook?
Apa biar sebagai pembuktian bahwa "INI LOH GUE PUNYA TWITTER" gitu ya?
entahlah...

Saya pun lalu mencoba masuk ke dunia twitter.
eeiitttss...No comment ya!... pasti kalian pada mikir "Helllooooo hari gini baru ngerti twitter" 

Dan bener deh... twitter lebih rame dari facebook

Teruuuuuussssss..........
wangsit pertama yang muncul dari kepala saya adalah

"Kenapa kalo orang pasang status di facebook misal sehari 3 kali itu dibilang alay, ababil dan sejenisnya. Sedangkan kalo orang ngetwit berkali-kali dalam sehari itu sama sekali tidak alay dan tidak ababil?"

Bukannya itu tindakan yang sama, hanya saja dilakukan dengan media yang berbeda ya??
entahlah.. (lagi)

terus lagi,
Twitter itu ribet kalo menurut saya
ada follow menfollow gitu. Kalo follow harus minta di folbek juga.
Dan jumlah followers itu seperti sebuah reputasi yang menggambarkan sang pemilik akun.
Makin banyak, makin hebat, makin eksis, makin gaul.
iya nggak sih?
kalian juga mikirnya gitu nggak?
kenapa ya?
haha.. (lagi-lagi) entahlah...

Yah...kalo menurut saya.. sama aja sih.. mo jejaring sosial apa aja.. semua pasti ada kelebihan dan kekurangannya. so, it's okay whether twitter or facebook.
Cuman yang namanya jaman, ada yang namanya pasang surut tren.
Mungkin sekarang facebook lagi mengalami masa surutnya. Sedangkan twitter dan BBM lagi mengalami masa pasangnya.
Beberapa tahun kemudian kita nggak tahu bakal ada apa lagi..

yah.. segini dulu postingan kali ini..
bagi yang mau follow twitter saya di @dillasaja (haha...promosi dikit yaa..)
okeee...hmmm....Twitter vs Facebook?
entahlah...bagi saya sama saja. Sama baik keduanya :)

salam cinta, salam ceria ;)
Label: edit post
0 Responses

Posting Komentar