fadilla kurniasari


Haloooo pembaca blog yang budiman...
Karena sekarang adalah lagi momen liburan, (khususnya mahasiswa) maka saya mau posting tentang libur panjang.
Ehem ! siapa sih yang ngga suka sama yang namanya liburan? boong banget kalo kalian ngga suka libur.
Liburan adalah momen dimana seseorang bebas dari rutinitas sehari-hari seperti bekerja, sekolah atau kuliah.
Nah, pada saat liburan biasanya orang-orang memanfaatkan waktu dengan bermacam-macam kegiatan misalnya pergi mengunjungi sanak saudara atau melancong ke berbagai tempat wisata.
Oke, sekarang gimana kalo libur kalian itu lamaaaaaaaaaa banget. Sampai berbulan-bulan gitu deh. Seneng? Pastinya.. Tapi setelah menjalaninya kalian baru tau kalo libur yang (terlalu) panjang bisa bikin kalian mati gaya. Seperti kata pepatah, apapun kalo kebanyakan itu juga ngga enak. Ngga percaya? Kalo gitu simak penjelasan di bawah ini mengenai beberapa sisi ngga enak dari libur panjang. Cekidot dot dot doot..

1. Mager
    Libur boleh jadi kalian mau melancong kemanaaa aja kalian suka. Tapiiiii kalian ngga mungkin kan pergi terus-terusan selama libur panjang kalian. Ada kalanya kalian juga berada di rumah. Nah, saat kalian berada di rumah, pasti budaya "mager" akan jadi agenda favorit kalian.
"Mager" alias males gerak (yang notabene merupakan 'kata-yang-baru-kemarin-lahir') akan menjadikan kalian penghuni kasur sejati. Percaya deh kalo pas liburan gini pasti kasur kalian akan terasa sangat posesif. Mau ngapa-ngapain jadi males rasanya beranjak dari kasur.
Kalo digambarin tampang kita pas mager parah, kayak ngga ada bedanya sama gembel. Habisnya mau mandi males, mau makan males, olahraga males, pokoknya ngapa-ngapain males.

2. Mandi satu kali sehari
    Masih berhubungan sama nomor satu. Akibat kalo kita terserang mager kronik yaitu mo ngapa-ngapain jadi maleeees aja. Akhirnya kita mengurangi rutinitas mandi kita jadi  "satu kali sehari" biasanya pas sore aja. ckckck...

3. PRT karbitan
    Ini biasanya terjadi sama kaum cewek. Kalo ibu kalian ngeliat anak ceweknya nganggur di rumah pasti dengan semangat 45 beliau akan "memberdayakan" tenaga kalian atas nama tujuan mulia membantu orang tua. Dari mulai urusan dapur, bersih-bersih rumah sampai ngurusin adek (kalo punya). Nah kalian udah persis aja kayak pembantu rumah tangga. hahaha... Mau nolak juga gimanaa gitu namanya juga orangtua. Nyesek? Banget..

4. Sopir pribadi
    Kalo ini fenomena yang biasanya terjadi pada kaum cowok, tapi ngga menutup kemungkinan juga pada kaum cewek (kalo di rumah, kalian ngga punya sodara cowok).
"Mas, ibu anterin ke pasar"
"Mas, ibu anterin ke pengajian"
"Mas, adek dianterin les, gih"
"Mas, ibu anterin ke rumah bu Sartini"
"Mas, ibu anterin ke rumah bu Sarjito"
"Mas, ibu anterin arisan ke balai RW"
Dan masih banyak "Mas..." "Mas...." anterin yang lain.
Mau nolak juga gimanaa gitu namanya juga orangtua. Nyesek? Banget..

5. Kanker
    Kanker disini kukan sebuah nama penyakit lho yaa..
Kanker alias kantong kering. Nah, kalo pas liburan gini, anak sekolah sama mahasiswa ngga dapet uang jajan dari orangtua, jadinya ngga ada pemasukan untuk asupan gizi sang dompet. Alhasil dompet kalian pada busung lapar selama liburan panjang. Padahal ni biasanya kalo liburan gitu, banyak undangan hangout sama temen, reuni, atau karena ini bertepatan sama Ramadhan maka diajakin temen ngabuburit dan buka puasa bareng. Nah looo makin mampus aja ni dompet.
Nyesek? Banget..

Oke..itu tadi beberapa sisi ngga enak dari libur panjang berdasarkan pengalaman dan observasi saya. Mungkin kalian ada lagi pengalamam sisi ngga enak dari libur panjang yang ngga dijelasin disini?Bisa di share di comment box :)
Yah.. yang jelas nikmati aja libur ini sebaik-baiknya. Paling ngga dengan libur panjang kita jadi lebih banyak waktu buat bersama keluarga dibanding dengan saat hari-hari aktif :)

Sekian postingan kali ini, have a nice holiday :)
Salam cinta, salam ceria :)
0 Responses

Posting Komentar