fadilla kurniasari
Tahukah anda film kartun Sponge Bob Square Pants?
Pernahkah anda menonton kartun Sponge Bob Square Pants?
Buat anda yang tidak tahu maka seperti kata Pakdhe Tukul Arwana “NDESSSOOO”
Baiklah pembaca yang budiman, mumpung saya sedang berbaik hati maka saya akan menjelaskannya pada anda. *ambil kitab dongeng. Duduk yang manis dan simak baik-baik. Cekidot
Sponge Bob Square Pants adalah sebuah film kartun yang disutradarai oleh Stephen Hillenburg. Tokoh utama dalam film kartun ini adalah sebuah spons hidup berwarna kuning yang sangat polos dan baik hati. Film kartun yang diproduksi oleh Nickelodeon ini mengambil setting di bawah laut dan sebuah kota bernama Bikini Bottom. Spongebob, tokoh utama dalam film kartun ini berteman dengan makhluk dasar laut dan bekerja di sebuah restoran mini milik seekor kepiting bernama Mr. Krab yang menjual burger Krabby Patty. Saya sangat menyukai film kartun ini karena masing-masing tokoh didalamnya memilki karakter yang hidup. Masing-masing memiliki karakter yang sangat dapet feelnya. Ibaratnya kalau di film manusia tuh aktingnya keren.
Nah, si Spongebob ini memiliki sahabat sekaligus tetangga seekor bintang laut berwarna pink yang bernama Patrick. Saya paliiiiiiiiiiiiing suka dengan yang namanya Patrick ini. Eniweii, menurut anda mungkin si Patrick ini adalah sosok yang sangat bodoh dan jorok. Tapi justru dari kebodohannya itu saya suka sama Patrick. Menurut saya, Patrick juga memilki sisi positif yang bisa kita contoh dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya adalah seperti yang akan saya paparkan berikut ini:
1. hidup sederhana dan bersahaja
Patrick ini adalah seekor bintang laut yang tinggal di sebuah rumah sederhana entahlah saya kurang tahu tepatnya tapi, menurut saya bentuk rumahnya itu seperti batok kelapa yang terbalik. Patrick ini sangat bersahaja, di dalam rumahnyapun tidak banyak terdapat perabot. Bahkan ia juga tidak membuat pintu dan jendela di rumahnya untuk menghemat biaya pembangunan. Kalau ia ingin masuk atau keluar rumah, tinggal angkat saja itu batok kelapa. Patrick juga tidak suka pakai baju mewah. Kalau pergi kemanapun ia hanya mengenakan celana berwarna hijau kesukaannya. Satu lemari Patrick isinya hanya celana hijau. Patrick bersahaja kan?
2. setia kawan
Patrick tidak pernah punya musuh walaupun banyak yang tidak menyukainya. Ia juga sangat setia dengan Spongebob. Berkat kebodohan serta kepolosan Patrick, persahabatannya dengan Spongebob awet hingga sekarang.
3. tidak mata duitan
Patrick tidak bekerja seperti Spongebob, karena materi bukanlah hal yang penting bagi Patrick. Ia juga tidak pernah menghitung uangnya seperti Mr. Krabb. Ini dikarenakan Patrick tidak pandai matematika.
4. tidak mudah tersinggung
Patrick bodoh, itu adalah fakta yang tak terbantahkan. Tapi Patrick tidak pernah kesal apabila orang mengatainya bodoh. Yang ada teman-teman Patrick kesal dengan kebodohan Patrick.
5. tidak gila hormat
Patrick tidak pernah mendapat peringkat satu di ujian kelas mengemudi ataupun mendapat penghargaan sebagai karyawan terbaik seperti Spongebob. Tapi Patrick tak pernah memilki sifat iri seperti Squidwald.
6. tidak pernah menyinggung perasaan teman
Saat Patrick berada di dekat Spongebob yang waktu itu sedang berbau tidak sedap, ia tidak komentar terhadap bau mulut Spongebob. Patrick kan tidak punya hidung.
7. percaya diri
Patrick sangat percaya diri dan tidak pernah minder, pada suatu episode ia pernah berkata “Aku jelek dan Aku bangga”
8. Patrick itu sebenarnya pintar
Mungkin anda seringkali tidak menyadari hal ini. Namun, pernahkah anda mencermati bentuk kepala Patrick? Dengan bentuk kepala runcing seperti itu maka volume otak Patrick otomatis tentunya jauh lebih kecil bila dibanding teman-temannya. Bandingkan dengan Squidwald yang kepalanya segede itu. Berarti dapat kita simpulkan Patrick itu termasuk pintar dengan ukuran otak sekecil itu.  
Nah, terbukti kan kalau si Patrick ini bisa menjadi teladan bagi kita. Banyak kebaikan-kebaikan Patrick yang bisa kita tiru.
Baiklah pembaca blog yang budiman, sekian postingan saya kali ini.  
Salam cinta, salam ceria, I LOVE YOU PATRICK STAR :)



0 Responses

Posting Komentar