fadilla kurniasari
Sebenernya udah lama pengen posting ini, tapi kelupaan terus. Kejadian ini terjadi beberapa minggu lalu, di suatu malam. Saat itu saya belum tidur, nggak tau kenapa jam sudah menunjukkan waktu dini hari tapi ni mata masih melek juga. Saya duga mungkin dikarenakan habis minum benda yang bernama kopi.
*puter lagu Rhoma Irama-Begadang

Oke..jadi ceritanya saya lagi guling-guling nggak jelas di tempat tidur. Saya tidur sekamar sama adik saya dan adik saya waktu itu sudah tidur. Ayah saya waktu itu lagi nggak di rumah. Beliau main badminton sama tetangga di lapangan badminton deket rumah. Sedangkan ibu saya sudah terlelap pulas di kamar belakang. Jadilah saya di tengah malam itu satu-satunya yang masih sadarkan diri.

Genteng di atas kamar saya bunyi "dug" pelan awalnya. Saya mencoba menajamkan indera pendengaran saya. Lalu ada bunyi yang sama sekali lagi. Saya tidak terlalu mempermasalahkan pada awalnya. Mungkin kucing, pikir saya. Mbah Siti, tetangga depan rumah saya punya banyak kucing dan itu kucing bisa aja lagi main-main di atas genteng. Lagi nyari tikus atau apalah..
Tapi saudara-saudaraaa..ada bunyi lagi kali ini bunyinya kayak orang jalan di atas genteng!
Saya nggak tau apa khayalan saya yang kelewat canggih kayak spongebob atau emang benar dugaan saya tapi suer waktu itu saya jadi waswas siaga satu.

Rumah sebelah kiri saya memang kosong nggak ditempati. Dan tembok kamar saya persis sebelahan sama rumah tetangga sebelah. Saya mulai menduga-duga, kalau emang ini maling, dia mau menjarah rumah saya apa rumah sebelah? Dan saya berdoa rumah sebelah aja yang dimaling #eh!

Masih ada bunyi sesuatu yang jalan-jalan di atas genteng kamar saya. Saya mulai risih dan berpikir apa yang harus saya lakukan. Sempat terlintas baca ayat kursi, tapi ini kan bukan setan yang lagi dihadapin -_____-

Saya mulai ngaco, bayangin gimana kalau itu maling lagi ngintipin saya di balik celah eternit. Belum lagi gimana kalau eternit kamar saya roboh kayak eternit di KFC Pandanaran Semarang? Ci Luuukkk Baaa saya ketemu sama si maling yang jatuh dari atas. Hiiiiiiii...horor amat!
Saya terpikir untuk telepon ayah saya yang lagi di lapangan tidak jauh dari rumah. Maksud saya supaya si papa saya suruh pulang aja.

Baru mau ngambil hape itu suara udah nggak ada lagi. Aneh, tiba-tiba sepi banget. Saya menajamkan pendengaran saya lagi dan sepi................
Sampai beberapa menit saya menunggu, masih sepi............
Saya bernapas lega, ngucap Alhamdulillah ribuan kali lebih banyak dari Syahrini. 
Mungkin malingnya dapat hidayah dari Yang Maha Kuasa kali yak?. Kemudian saya mencoba untuk memejamkan mata. 

Satu menit,
dua menit, 
tiga menit, 
empat menit, 
saya mulai mengantuk. Dan.....

GUBRAK!GEDUBRAK!DUBRAK!!!!!!!!!

Jantung saya nyaris copot.
"MMIIIIAAAAAAAUUUUUWWWWWWWWW" suara kucingnya mbah Siti lari-lari di atas genteng lagi ngejar tikus. Dasar kucing kampreeettt!!!!

0 Responses

Posting Komentar