fadilla kurniasari
Sebagai seorang mahasiswa semester 1, saya sedang adaptasi sama yang namanya dunia perkuliahan. Bau seragam SMA rasanya masih bisa saya ingat dengan baik dalam memori saya. Nah, setelah memasuki bangku kuliah, ternyataaaa baru saya tahu kalau kuliah itu jauh berbeda sama jaman SMA.
Dari mulai yang paling kasat mata, misalnya adalah soal seragam.

Kalau di bangku kuliah, pakaiannya bebas. Jadi kelihatan deh, siapa yang fashionista, siapa yang polos dan nista (lho)
Saya terus terang suka pake seragam. Bukan berarti karena saya memiliki selera pakaian yang payah (walaupun mungkin ya) tapi ini dikarenakan seragam bisa menjembatani perbedaan strata sosial. (Tumben bisa ngomong waras. haha..).
Dulu waktu jaman SMA saya sukaaaaaa banget sama seragam saya terutama seragam batiknya. Walaupun seragamnya udah buluk banget tapi saya suka makenya. Dulu kalau nongkrong di mall-mall rasanya bangga banget make seragam itu. And guess what, seragam sekolah itu ajaib! Kalau saya bepergian dengan seragam sekolah akan lebih irit bila dibanding bepergian dengan baju biasa. Kan tarif pelajar... :)

Terus, saya paling shock ada perbedaan yang sangat signifikan antara guru dan dosen. 
Dosen itu jaraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang banget yang baik. Walaupun ada juga yang baik. Dan dosen itu nggak bisa jadi kayak temen seperti guru. Dosen itu yang bener-bener musti dihormati, dipatuhi semua omongannya pokoknya kalau kata orang jawa mah "sendika dawuh". Beda ama guru, kalau saya pikir-pikir guru saya jaman SMA dulu itu stok kesabarannya banyak banget. Jadi terharu dan ngerasa bersalah. haha...
Eniweiii...kangen juga sama guru-guru SMA 

Oyaaa.. soal nilai nih..
Saya nggak ngerti apa saya yang mengalami kemunduran kinerja otak atau memang kuliah itu nyari nilainya susah. Dulu pas jaman SMA kayaknya cari nilai tu gampang. Seenggaknya sambil merem dan nggak merhatiin pelajaran aja masih bisa paham materi. Tapiiiiiiiii kalau kuliah, hadeeeeehhhh...
Saya sering belajar bareng sama temen-temen kalau pas mau ada kuis, tapi kok rasa-rasanya sama aja nggak sukses ngerjain kuisnya. -________-
*nyanyi soundtrack warkop *kita nggak pernah sukses...
jadi apanya yang salah ya??? 
*garuk tembok

Lalu, tentang minat belajar.
Saya merasa waktu jaman SMA dulu kegiatan belajar tuh kayak udah jadi rutinitas biasa. Saya belajar kayak saya makan nasi. Tapiiiii waktu kuliah sekarang, mau belajar itu rasanyaaaaaaaa males tingkat dewa bujana.
Pokoknya adaaaaaa aja hal-hal yang membuat batalnya agenda belajar. Belajar yang saya maksud disini adalah belajar dalam konteks makna yang sebenarnya. Bukan mengerjakan PR atau tugas. 
Membangun mood belajar itu susahnya kayak bangun candi Borobudur. Saya baru bisa belajar kalau sedang dalam keadaan kepepet. Misalnya bila keesokan harinya ada kuis. Itu aja juga godaannya naujubilah. Entah jejaring sosial, entah acara TV whatever pokoknya adaaaa aja.

Saya juga menduga kurangnya minat belajar mungkin dikarenakan materi yang diberikan tidak sama seperti saat di SMA. Di bangku kuliah, nyaris nggak ada buku pelajaran yang berwarna, bergambar, ringkas dan mudah dimengerti. Saya paling-paling belajar dari slide-slide yang diberikan dosen. Itupun saya juga harus belajar tidak ceroboh supaya kertas-kertas materi itu tidak hilang.

Pokoknyaaaa kuliah ituuuuuu..... ya gitu deh.. beda sama sekolah. 
Saya lagi cenat cenut mikirin nilai semester 1 saya nanti bentuknya kayak gimana. Bisa bikin orangtua pingsan berdiri apa nggak. 
#prayforuas
#comingsoon

Pembaca blog yang budiman, sekian postingan kali ini. Thank you for visiting my blog.
salam cinta, salam ceria :)
Label: edit post
0 Responses

Posting Komentar